PT Kereta Api Indonesia (Persero) adalah perusahaan BUMN yang mengelola perkeretaapian di Indonesia. Perusahaan ini melakukan rebranding yang dimulai dari tahun 2010 untuk memperbaiki kinerja dan citra perusahaan. Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana rebranding yang dilakukan perusahaan memberikan pengaruh terhadap brand image-nya. Penelitian dilakukan pada penumpang kereta kelas ekonomi di daerah operasional II Bandung.
Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Penelitian ini menggunakan variabel bebas rebranding dan variabel terikat brand image. Penelitian ini membagikan kuesioner kepada 100 orang responden dengan menggunakan teknik sampel purposive. Untuk mengetahui pengaruh antar variabel digunakan teknik analisis regresi linier sederhana.
Hasil penelitian menunjukkan rebranding berada pada kategori sangat baik yaitu 83,72% sedangkan brand image berada pada kategori baik yaitu 78,32%. Penelitian juga menunjukkan hasil bahwa rebranding berpengaruh secara signifikan terhadap brand image PT Kereta Api Indonesia sebesar 26,3%.
Kata kunci: rebranding, brand image, PT KAI.