STRATEGI PUBLIC RELATIONS DALAM MENGKOMUNIKASIKAN RAIL CARD ( Studi Kasus Pada Kantor Pusat PT Kereta Api Indonesia (persero) Bandung)

WIGIH FEBRI TRIANA

Informasi Dasar

14.04.063
659.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Public Relations merupakan divisi yang tidak dapat terlepas dari kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan. Oleh karena itu Public Relations harus dapat berkomunikasi dengan baik dan juga memiliki strategi yang tepat untuk menjalankan segala tugasnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi Public Relations kantor pusat PT Kereta Api Indonesia (persero) dalam mengkomunikasikan Rail Card dengan pendekatan teori Difusi Inovasi yang dikemukakan oleh Rogers. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang menggunakan paradigma post positivisme dengan metode studi kasus. Data yang digunakan diperoleh dari hasil wawancara, observasi dan juga teori yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan penelitian yang ada. Dalam hasil penelitian ini telah dijelaskan bagaimanana strategi PR dalam mengkomunikasikan Rail Card berdasarkan elemen difusi inovasi yaitu, inovasi, saluran komunikasi jangka waktu dan sistem sosial. Dari hasil penelitian diketahui bahwa pengemasan pesan dan sasaran komunikasinya masih terlalu umum, permasalahan infrastruktur dan inovasi yang diluncurkan kurang termaintain dengan baik sehingga masih banyak orang yang belum mengetahui dan menggunakan Rail Card yang dibuat oleh PT Kereta Api Indonesia (persero).

Kata Kunci: Strategi Public Relations, Komunikasi, Elemen Difusi Inovasi

Subjek

PUBLIC RELATIONS
 

Katalog

STRATEGI PUBLIC RELATIONS DALAM MENGKOMUNIKASIKAN RAIL CARD ( Studi Kasus Pada Kantor Pusat PT Kereta Api Indonesia (persero) Bandung)
 
vii, 187p.: il.; 21,5 cm+lampiran
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

WIGIH FEBRI TRIANA
Perorangan
Hadi Purnama ; Idola Perdini Putri
 

Penerbit

TEBS Library & Knowledge Center, Ilmu Komunikasi
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini