Kepribadian adalah cara umum seseorang merespon dan berinteraksi dengan orang lain. Kepribadian juga sering diartikan sebagai kualitas yang membedakan individu. Media sosial diciptakan untuk membantu orang berkomunikasi dari jarak jauh dan mudah. Kepribadian ini masuk ke dalam lima kategori yang dikenal sebagai sifat kepribadian Lima Besar, yaitu Openness, Conscientiousness, Extraversion, Agreeableness, dan Neuroticism (OCEAN). Penggunaan K-Nearest Neighbor (KNN) merupakan metode pengklasifikasian objek berdasarkan data latih yang paling dekat dengannya. Untuk mengatasi ketidakseimbangan data pada saat data latih, kami menggunakan K-Means SMOTE (Synthetic Minority Oversampling Technique). Fitur lain seperti LIWC (Linguistic Inquiry Word Count), Information Gain, Robustly Optimized BERT Approach (RoBERTa), dan penyetelan hyperparameter dapat meningkatkan kinerja sistem yang kami bangun. Fokus penelitian ini adalah menyajikan analisis perilaku pengguna Twitter yang dapat digunakan untuk memprediksi kepribadian Big Five Personality menggunakan metode KNN. Aspek penting yang perlu diperhatikan dalam menggunakan metode ini, yaitu ketepatan dalam mengklasifikasikan Lima Besar Kepribadian. Hasil eksperimen menunjukkan bahwa akurasi metode KNN adalah 72,09% yaitu gain 95,28% di atas baseline yang ditentukan.