STRATEGI PENINGKATAN PENGALAMAN PELANGGAN PASAR CIMOL GEDEBAGE MENGGUNAKAN PROSES CUSTOMER JOURNEY MAPPING

RIZQIATUL ARDANI

Informasi Dasar

144 kali
23.04.412
658.812
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference


Customer journey map dapat menjadi alat untuk membantu memaksimalkan hubungan pengunjung dengan Pasar Cimol Gedebage. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui siapa dan bagaimana karakteristik pelanggan Pasar Cimol Gedebage (PCG), mengetahui apa saja yang menjadi titik lemah menurut pelanggan terhadap PCG, mengetahui bagaimana strategi peningkatan pengalaman pelanggan PCG yang dapat diusulkan. Jenis penelitian ini menggunakan metode analisis kualitatif. Penelitian ini menggunakan dimensi Persona, Timeline, Touchpoint, Channel, Emoticon. Sampel penelitian ini terdiri dari 6 narasumber yang mengetahui dan pengunjung Pasar Cimol Gedebage. Penelitian ini menggunakan software Atlas.ti dan uxpressia. Hasil analisis menujukkan bahwa: Customer journey map persona pengunjung Pasar Cimol Gedebage menujukkan bahwa karakteristik pengunjung PCG bervariasi mulai dari usia, pekerjaan, asal, transportasi, alasan mengunjungi dan frekuensi mengunjungi PCG. Titik Lemah PCG menurut pengunjung adalah mengenai pembayaran parkir sebanyak dua kali yang ada di depan dan di dalam pasar. Kemudian masalah mengenai kebersihan pasar yang kurang terjaga sehingga kumuh dan banyak sampah yang bertebaran, juga kebersihan toilet dan WC. Selain itu juga terdapat permasalahan mengenai keadaan dalam pasar yang panas dan pengap karena kurangnya ventilasi udara, sehingga membuat pengujung merasa kurang nyaman. Strategi peningkatan pengalaman pelanggan yaitu dengan sosialisasi, dan perbaikan fasilitas.

Subjek

MANAGEMENT STRATEGY
business ma

Katalog

STRATEGI PENINGKATAN PENGALAMAN PELANGGAN PASAR CIMOL GEDEBAGE MENGGUNAKAN PROSES CUSTOMER JOURNEY MAPPING
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RIZQIATUL ARDANI
Perorangan
Risris Rismayani, Dodie Tricahyono
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • SM892016 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini