Terus berkembangnya konsep penjualan online di Indonesia semakin membuat para peluang bisnis beramai-ramai menggunakan e-commerce untuk melakukan kegiatan bertransaksi. Dengan banyaknya pengguna e-commerce inilah yang menyebabkan informasi yang diterima oleh para pembeli akan sangat banyak, sehingga para pebisnis online akan mengalami kesulitan dalam mempromosikan produk yang tepat kepada target pembeli yang tepat. Untuk meningkatkan penjualan produk pada e-commerce, sistem rekomendasi menjadi sebuah jawaban atas permasalahan tersebut. Pada aplikasi ini, rekomendasi yang diberikan didapatkan dari perhitungan menggunakan algoritma Slope One. Algoritma Slope One membuat rekomendasi dengan menjumlahkan rating dari suatu produk dengan rata-rata selisih suatu tempat dengan tempat lainnya. Dari eksperimen yang dilakukan terhadap dataset dari amazon yang dilakukan menjadi tiga pembagian data training dan data testing berdasarkan selisih range data berdasarkan data tersebut. Masing -masing nilai RMSE yaitu 0.601, 0.856, 0.892. Hal ini menunjukkan bahwa algoritma yang diterapkan memiliki akurasi yang baik karena nilai dari RMSE itu sendiri mendekati nilai nol.