ABSTRAK
Perancangan Website Production House Tryma Creative sebagai Media Promosi kepada Para Pelaku Bisnis UMKM
Oleh:
Erma Ramdayani
1601184047
Perkembangan para pelaku bisnis khususnya UMKM di Indonesia semakin meningkat yang berdampak pada peningkatan persaingan UMKM di Indonesia. Hal ini tentunya menjadi kesempatan bagi Tryma Creative sebagai production house yang berfokus pada social media management untuk hadir sebagai solusi untuk para pelaku bisnis dalam mengembangkan bisnis melalui media sosial. Namun kurangnya media promosi yang digunakan oleh perusahaan model Business to Business, membuat eksistensi Tryma Creative belum dikenal oleh para pelaku UMKM. Proses pengumpulan data yang digunakan untuk perancangan dilakukan secara kualitatif melalui observasi, wawancara dan matriks perbandingan serta pengumpulan data hasil kuisioner. Hasil dari perancangan ini berupa situs web yang diguankan sebagai media promosi mengenai jasa yang ditawarkan oleh Tryma Creative. Perancangan website ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi Production House Tryma Creative untuk mempertahankan eksistensinya saja, namun dapat menjadi media promosi mengenai jasa pemanfaatan manajemen media sosial yang tepat, yang belum banyak diketahui oleh para pelaku bisnis UMKM, sehingga dapat memperluas jangkauan pasar Tryma Creative.
Kata kunci: Situs Web, Media Promosi,UMKM