APLIKASI BERBASIS WEB UNTUK PERHITUNGAN PENJUALAN, PEMBELIAN DAN PPN PERSEDIAAN BENGKEL SEPEDA MOTOR (STUDI KASUS: PT INDOCIPTA KARYA PRADANA, BANDUNG)

RAISHA SITI NURHALIZA

Informasi Dasar

23.06.152
006.76
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

PT Indocipta Karya Pradana merupakan perusahaan dagang yang bergerak dalam penjualan motor listrik beserta sparepartnya. Perusahaan ini dalam melakukan penjualannya yaitu pada saat terdapat konsumen yang akan menservice dan mengganti sparepart padamotor listriknya di bengkel atau bisa juga melakukan penjualan sparepart tidak saat sedang menservice motor listrik. Dalam melakukan pencatatan dan perhitungan keuangan menggunakan metode perpetual secara manual. Hal ini dapat menyebabkan kesalahan dalam pencatatan ataupun perhitungannya. Dalam pemeriksaan persediaan sparepart pun masih dilakukan secara manual melalui chat whatsapp antara mekanik dan kepala gudang. Maka dari itu dibuatlah aplikasi berbasis web yang dapat mencatat penjualan, pembelian, perhitungan PPN, dan akan menghasilkan laporan persediaan sparepart. Dalam pembangunan aplikasi menggunakan bahasa pemrograman PHP dan framework Codeigniter, serta menggunakan penyimpanan database MySQL. Proses dalam pengembangan menggunkan Software Development Life Cycle (SDLC). Pengujian aplikasi menggunakan metode black box, agar aplikasi dapat berjalan dengan sesuai yang diharapkan. Kata Kunci: Perusahaan Dagang, Penjualan, Laporan Persediaan

Subjek

WEB PROGRAMMING
 

Katalog

APLIKASI BERBASIS WEB UNTUK PERHITUNGAN PENJUALAN, PEMBELIAN DAN PPN PERSEDIAAN BENGKEL SEPEDA MOTOR (STUDI KASUS: PT INDOCIPTA KARYA PRADANA, BANDUNG)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RAISHA SITI NURHALIZA
Perorangan
Nelsi Wisna
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Sistem Informasi Akuntansi
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • DAH3G4 - PROYEK AKHIR
  • KA3344 - PROYEK AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini