Dapur Cihuuyy merupakan UMKM yang bergerak pada bidang kuliner yang memiliki variasi pilihan menu utama yang terdiri dari olahan daging, olahan sambal, dan olahan minyak bumbu. Namun, pada tahun 2021 trendline hasil pendapatan Dapur Cihuuyy menunjukkan arah menurun. Maka dari itu, diperlukan sebuah evaluasi model bisnis dengan menggunakan pendekatan business model canvas serta analisis SWOT. Identifikasi dan pemetaan kondisi bisnis saat ini menggunakan business model canvas dilakukan untuk mengetahui keadaan business model canvas eksisting, kemudian dilakukan pengambilan data customer profile serta analisa keadaan lingkungan bisnis Dapur Cihuuyy yang kemudian data tersebut diolah menggunakan analisis SWOT sehingga menghasilkan informasi mengenai kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman dari Dapur Cihuuyy. Informasi tersebut digunakan untuk melakukan perancangan strategi usulan bisnis sehingga menghasilkan business model canvas usulan. Hasil dari usulan tersebut bertujuan untuk mengubah dan memperbaiki kondisi bisnis pada blok business model canvas yang terdiri dari penambahan segmentasi konsumen dalam jumlah besar yaitu instansi dan organisasi pada customer segments, pengembangan dan inovasi produk serta penambahan varian rasa yang beragam pada value proposition, penambahan product tester pada customer relationship, branding oleh key opinion leader pada channels, pembuatan standar produksi pada key activities, penetapan supplier bahan baku dan kering pada key partnership, penambahan sumber daya manusia pada key resources, optimalisasi biaya produksi dan pengemasan serta penambahan biaya untuk membuat varian produk yang lebih kecil pada cost structure, dan penambahan kerjasama antar bisnis secara business-to-business (B2B) pada revenue streams yang bertujuan untuk meningkatkan pendapatan dari Dapur Cihuuyy yang mengalami penurunan pendapatan pada tahun 2021.