DM Rice Bowl merupakan UMKM yang berdiri pada awal tahun 2021 di Kota Semarang. Bisnis ini bergerak di bidang kuliner dengan menjual rice bowl dengan berbagai macam pilihan saus. Sejauh ini DM Rice Bowl hanya melakukan penjualan produk secara online dengan sistem pre-order. Penjualan produk melalui toko offline tetap menjadi hal yang sangat penting dalam meningkatkan kepercayaan konsumen dan juga dapat meningkatkan penjualan produk. Pada penelitian ini, aspek pasar diteliti dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden yang merupakan penduduk Kota Semarang. Hasil penyebaran kuesioner ini menunjukkan pasar potensial dari DM Rice Bowl adalah sebesar 95%, pasar tersedia sebesar 91% dan untuk pasar sasaran, DM Rice Bowl menentukan target sebesar 1,9% dari pasar tersedia. Untuk aspek teknis dan aspek finansial menggunakan data sekunder yang didapatkan dari beberapa sumber. Perhitungan kelayakan diproyeksikan selama lima tahun. Hasil perhitungan kelayakan didapatkan MARR sebesar 11,03%, nilai NPV sebesar Rp 310,193,121.57, persentase IRR sebesar 155,94%, dan PBP selama 0,41 tahun. Dikarenakan NPV>0, nilai IRR>MARR, dan PBP tidak lebih dari lima tahun, maka pembukaan toko offline DM Rice Bowl dinyatakan layak. Berdasarkan hasil analisis sensitivitas terhadap kenaikan bahan baku, didapatkan nilai interpolasi sebesar 98,07%, sedangkan sensitivitas terhadap penurunan demand didapatkan nilai interpolasi sebesar 54,67%.