Toko Murah Meriah Group merupakan bisnis pakaian pada bidang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang bergerak pada bidang sandang. Toko Murah Meriah Group adalah sebuah nama toko pakaian yang menjual berbagai jenis pakaian, mulai dari pakaian pria, wanita, anak-anak, bahkan balita. Tidak hanya itu Toko Murah Meriah Group juga menjual berbagai macam pakaian muslim, seperti baju muslim, sarung, mukena, sajadah dan juga peci. Toko Murah Meriah Group terletak di Jalan Salak Raya No. B5 Lingkar Timur Kota Bengkulu. Dilihat dari alamat tersebut, Toko Murah Meriah Group sudah memiliki letak yang strategis dikarenakan sangat dekat dengan pasar yang sering dan banyak dikunjungi oleh masyarakat untuk berbelanja dan memenuhi kebutuhan sehari–hari. Penelitian ini bertujuan untuk melakukan evaluasi model bisnis saat ini pada Toko Murah Meriah Group dengan menggunakan pendekatan Business Model Canvas dengan memperhatikan 9 blok penting yaitu customer segments, value proposition, channels, customer relationship, revenue streams, key resources, key activities, key partners dan cost structure. Dari hasil wawancara serta observasi dengan owner Toko Murah Meriah Group yaitu Ibu Eva Driyani dengan menjelaskan 9 blok penting pada Business Model Canvas terdapat 5 blok yang menjadi permasalahan yang dialami Toko Murah Meriah Group. Permasalahan yang harus dilakukan evaluasi dan perbaikan pada Toko Murah Meriah Group yaitu pada blok channels, customer relationship, revenue streams, key resource, dan key activities. Langkah awal yang dilakukan dari penelitian ini adalah melakukan pemetaan model bisnis eksisting berdasarkan hasil wawancara dengan owner Toko Murah Meriah Group, langkah selanjutnya melakukan identifikasi customer profile berdasarkan kuesioner dan wawancara kepada pelanggan, selanjutnya melakukan analisis lingkungan dengan menggunakan data dari studi literatur yang bertujuan untuk menganalisis peluang dan ancaman yang dimiliki Toko Murah Meriah Group. Dengan data tersebut langkah selanjutnya akan dilakukan analisis SWOT dengan menyebarkan kuesioner SWOT kepada owner Toko Murah Meriah Group dengan tujuan untuk mendapatkan strategi bisnis yang paling sesuai untuk Toko Murah Meriah Group, selanjutnya membuat value proposition canvas dengan melakukan pencocokan pada value map dengan customer profile Toko Murah Meriah Group dan langkah terakhir adalah merancang model bisnis usulan terbaik pada Toko Murah Meriah Group.
Kata kunci : Toko Murah Meriah Group, Business Model Canvas, Customer Profile, Analisis lingkungan, Analisis SWOT, Value Proposition Canvas