Produk perawatan wajah dan tubuh yang biasa disebut kosmetik kini sudah melekat di pasaran.Munculnya berbagai.macam.produk.kosmetik.dengan.merek yang.berbeda.serta.memiliki.keunggulan.tersendiri.menjadi.daya.tarikminat.beli konsumen. Terjadinya peningkatan tersebut karena konsumen khususnya kaum wanita menyadari bahwa menjaga dan memperbaiki diri dengan menggunakan kosmetik merupakan salah satu cara guna meningkatkan rasa kepercayaan diri.
Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui seberapa besar dampakbrand image dan harga produk secara simultan mempengaruhi konsumen dalam melakukan keputusan pembelian terhadap produk bedak wardah di Indonesia.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan tujuan penelian yaitu kausal. Pengumpulan data dengan menggunakan metode non probability sampling dengan tipe convience sampling sebanyak 385 responden pengguna Wardah. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data kuisioner dengan skala ordinal dan teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaituPartial Least Squares Strucutral Equation Modeling (PLS-SEM).
Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh kesimpulan bahwa brand imagememiliki pengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian produk bedak Wardah. Sedangkan harga produk tidak memiliki pengaruh positif signifikan terhadap produk bedak Wardah.
Adapun saran dari hasil penelitian ini yaitu perusahaan diharapkan dapat lebih memperhatikan brand image dikarenakan brand image memiliki pengaruh yang positif signifkan terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien regresi sebesar 39.8% Selanjutnya Wardah dapat meningkatkan brand image dengan cara melakukan promosi yang menarik calon konsumen, dan juga perusahaan dapat menggunakan influncer sebagai sarana dalam melakukan promosi produk Wardah, sehingga citra merek produk Wardah dapat lebih dikenal oleh konsumen dan dapat meningkatkan keputusan dalam melakukan pembelian produk Wardah.
Kata Kunci : Brand Image, Product Price, Purchase Decision