PENGARUH TESTIMONI, BRANDI IMAGE, DAN CUSTOMER SERVICE PADA AKUN BISNIS DI SOSIAL MEDIA INSTAGRAM TERHADAP NIAT BELI DI KOTA CIKARANG

JEMMY REFANA PUTRA GINTING

Informasi Dasar

88 kali
23.04.830
658.827
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pada masa pandemic Covid - 19 saat ini sangat memberi dampak pada kehidupan dimana pada banyak orang yang terkena dampak seperti dikeluarkan dari pekerjaan, perekonomian yang menurun, dan bahkan terdapat beberapa masyarakat yang menjadi tidak berdaya. Namun untuk menyambung hidup atau perekonomiannya masyarakat memulai membuka bisnis online dimana banyak masyarakat mulai menjual produk atau jasanya melalui online, Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh brand image, testimoni, dan customer service terhadap niat beli konsumen pada akun bisnis sosial media Instagram yang berdomisili di Kota Cikarang secara parsial dan simultan. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 384 responden dengan metode sampel yang digunakan adalah non- probability sampling dan menggunakan jenis purposive sampling. Kriteria responden pada penelitian ini merupakan pengguna sosial media Instagram dengan rentang usia produktif (15 - 64 tahun) dan berdomisili di Kota Cikarang. Pengolahan data menggunakan software IBM SPSS statistik versi 26, mulai dari uji validitas dan reliabilitas hingga teknik analisis data yang menggunakan teknik analisis regresi linear berganda. Instrumen penelitian yang digunakan dalam penelitian ini berbentuk kuesioner melalui Google Form dan dibantu dengan skala likert. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel brand image dan customer service berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli konsumen pada akun bisnis sosial media Instagram. Sedangkan secara simultan brand image, testimoni, dan customer service secara bersamaan berpengaruh terhadap niat beli pada sosial media Instagram di Cikarang. Menggunakan metode kuantitatif dengan unit analisis individu pengguna sosial media Instagram di Cikarang.

Kata kunci : Testimoni, Brand Image, Customer Service, Niat Beli

Subjek

MANAGEMENT MARKETING
BRAND MANAGEMENT,

Katalog

PENGARUH TESTIMONI, BRANDI IMAGE, DAN CUSTOMER SERVICE PADA AKUN BISNIS DI SOSIAL MEDIA INSTAGRAM TERHADAP NIAT BELI DI KOTA CIKARANG
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

JEMMY REFANA PUTRA GINTING
Perorangan
Nurvita Trianasari, Tarandhika Tantra
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini