Topur adalah e-commerce yang muncul guna membantu pelaku UMKM lokal di daerah Purwakarta. Topur mengalami kendala dimana ada beberapa pelaku UMKM yang berhenti berbisnis karena tidak ada persediaan barang. Hal ini dapat disebabkan oleh beberapa faktor seperti kurangnya modal dan motivasi dari pelaku usaha itu sendiri dalam mencapai kesuksesan bisnis. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh Motivasi Kewirausahaan terhadap Kesuksesan Bisnis melalui Psychological Capital. Penelitian ini mengunakan metode kuantitatif pendekatan deskriptif kausal, dengan teknik analisis Structural Equation Modelling (SEM) SmartPLS 3.0. menggunakan metode probability sampling dengan pendekatan sensus dengan total 117 responden. Berdasarkan hasil analisis deskriptif dapat disimpulkan bahwa motivasi Kewirausahaan dengan nilai 76% berada pada kategori baik. Psychological capital dengan nilai 79% berada dalam kategori baik. Dan Kesuksesan Bisnis dengan nilai 76% berada dalam kategori baik. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis, motivasi kewirausahaan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kesuksesan bisnis, motivasi kewirausahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap psychological capital, psychological capital berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesuksesan bisnis. Berdasarkan hasil pengujian variabel intervening. Motivasi kewirausahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesuksesan bisnis melalui psychological capital.
Kata Kunci : Motivasi Kewirausahaan, Psychological Capital, Kesuksesan Bisnis