Pengaruh Brand Ambassador (BTS) terhadap Brand Image Tokopedia

MUHAMMAD GANY

Informasi Dasar

27 kali
23.04.854
658.81
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Tren pengguna E-commerce di Indonesia tumbuh cukup besar dalam beberapa tahun terakhir. Pertumbuhan E-commerce masih akan terus terjadi dalam beberapa tahun ke depan. Persaingan toko online atau disebut E-commerce di Indonesia sangat lah sengit, melihat dari berapa banyaknya E-commerce di Indonesia ini sangatlah banyak, namun itu tidak menutup kemungkinan akan adanya yang menjadi market leader di Indonesia.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Ambassador terhadap Brand Image Tokopedia. Dengan Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif yang dimana data didapatkan melalui kuesioner yang sudah disebar. Skala yang digunakan pada penelitian ini adalah skala likert dengan menggunakan teknik pengujian Uji Validitas dan Uji Realibilitas dengan sampel 30 responden. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah non probability jenis purposive sampling. Kuesioner disebarkan dengan jumlah  384 responden yang mengetahui BTS menjadi Brand Ambassador Tokopedia. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi linear sederhana.

Berdasarkan hasil uji hipotesis secara keseluruhan, Brand Ambassador secara pasrsial berpengaruh signifikan terhadap Brand Image Tokopedia. Hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung > t tabel, yaitu (2,615) > (1.649). Dan berdasarkan koefisien determinasi Brand Ambassador berpengaruh terhadap Brand Image Tokopedia yaitu sebesar 1,8% dan sedangkan sisanya 98,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Subjek

BRAND IMAGE
MARKETING,

Katalog

Pengaruh Brand Ambassador (BTS) terhadap Brand Image Tokopedia
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD GANY
Perorangan
Nadya Novandriani Karina Moeliono
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • KBI1H3 - PEMASARAN
  • BAH2C3 - PEMASARAN
  • UEI4D3 - STRATEGI PEMASARAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini