ABSTRAK Curug Pelangi merupakan salah satu destinasi wisata alam air terjun yang terletak di Jl. Kolonel Matsuri dikelola oleh Perum Perhutani KPH Bandung Utara dengan keunikan curugn dengan pancaran pelangi dari hiasan lampu led dibalik curug. Selain itu, Curug Pelangi memiliki Menara pandang untuk menikmati panoramanya dari atas ketinggian. Laporan tugas akhir dengan judul “Perancangan Promosi Curug Pelangi Kabupaten Bandung Barat” ini bertujuan untuk menginformasikan dan menyampaikan pesan kepada target audiens tentang value dan potensi yang dimiliki oleh Curug Pelangi karena pihak pengelola mengaku promosi yang mereka lakukan hanya sebatas posting foto panorama Curug Pelangi melalui sosial media di laman Instagram @wisatabandungutara dan karyawan Perum Perhutani KPH Bandung Utara dan tidak menyampaikan pesan terhadap keunikan Curug Pelangi itu sendiri. Hal ini dikarenakan kurangnya SDM untuk mengelola konten promosi Curug Pelangi. Maka dari itu solusi yang ditawarkan adalah melakukan perancangan strategi promosi. Metode analisis data yang digunakan adalah kualitatif serta pengumpulan data berupa hasil observasi dan wawancara. Perancangan ini ditujukan untuk target khalayak mahasiswa dan pekerja dengan status sosial menengah di Kota Bandung dan sekitarnya serta Jabodetabek. Strategi kreatif promosi dan media sosial oleh penulis yang sesuai dengan karakteristik target khalayak sasaran sehingga tercapainya tujuan dalam penyampain pesan value dan informasi untuk meningkatkan promosi atau jumlah pengunjung Curug Pelangi. Kata Kunci: Promosi, Curug Pelangi, Curug Cimahi.