Mal Pelayanan Publik ini dibangun sebagai upayan untuk melaksanakan percepatan pelayanan, pelayanan yang akurat, fleksibilitas kerja serta untuk perluasan fungsi perlayanan baik pusat dan daerah baik instansi negara/daerah maupun swasta. Dalam menciptakan proses pelayanan yang cepat dan akurat terdapat beberapa aspek pendukung agar tercipta percepatan pelayanan. Namun pada Mal Pelayanan Publik Kabupaten Pandeglang terdapat beberapa masalah yang dapat menghambat percepatan pelayanan. Terhambatnya percepatan pelayanan pada Mal Pelayanan Publik Kabupaten Pandeglang ini dikarenakan alur sirkulasi yang masih saling bertabrakan antara pengunjung dan pegawai serta organisasi ruang pada back office yang masih belum dikelola dengan baik. Dengan menggunakan pendekatan aktivitas pada perancangan ini dapat menjadi solusi dari permasalahan diatas dengan cara menganalisis setiap aktivitas penggunanya agar tercipta lingkungan kerja yang efektif dan efisien.
Kata Kunci : Mal Pelayanan Publik Kabupaten Pandeglang, Efetivitas Pelayanan, Pendekatan Aktivitas