Fenomena lingkungan sekitar, dimana salah satu makanan yang dapat dijadikan sebagai pengganti nasi adalah mie dan roti. Roti disiapkan agar orang yang memiliki waktu terbatas tidak perlu makan terlalu lama. Roti berpotensi menjadi makanan sehari-hari karena di tengah kesibukan, aktivitas, roti sangat cocok menjadi alternatif untuk dikonsumsi. Keadaan ini akhirnya menjadi jalan hidup masyarakat saat ini. Uniknya, masyarakat Serang menganggap produk-produk milik Tionghoa merupakan produk yang memiliki harga jual tinggi. Ayen Bakery merupakan produk bakery milik Tionghoa asal Kota Serang yang menyediakan berbagai varian cake, roti dan jajanan pasar dengan bahan premium dan harga yang terjangkau. Laporan tugas akhir ini bertujuan untuk menyampaikan pesan dan keunggulan Ayen Bakery, meningkatkan kesadaran masyarakat dan mengubah pandangan masyarakat terhadap Ayen Bakery. Solusi permasalahan tersebut merancang strategi branding. Menggunakan metode kualitatif, metode analisis yang digunakan adalah SWOT, AISAS, AOI, pengumpulan data melalui observasi, wawancara, kuesioner, perancangan strategi ini ditujukan kepada masyarakat Serang. Menetapkan strategi branding yang sesuai dengan pesan dari Ayen Bakery, menggunakan media promosi yang sesuai dengan target sasaran dengan harapan dapat meningkatkan brand image Ayen Bakery di Serang, Banten.
Kata kunci: Ayen Bakery, Serang, branding, promosi