PORTOFOLIO BISNIS FAN-MADE MERCHANDISE K-POP OOJOO STUDIO WRAP ENTREPRENEURSHIP II

IRENE PUTRI NARWASTI

Informasi Dasar

97 kali
23.04.985
741.6
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pasar fan-made merchandise K-Pop, spesifiknya adalah BTS, di Indonesia didominasi dengan visual yang playful dan child-like. Namun, berdasarkan survey kuesioner tahun 2021 yang disebarkan dengan target audience ARMY berusia 18-29 tahun di Indonesia, responden lebih menyukai visual yang tidak terlalu menunjukkan visual para anggota boygroup BTS, dan memiliki preferensi style desain yang vintage. Berdasarkan observasi pasar tersebut, Oojoo Studio hadir sebagai brand fan-made merchandise yang menawarkan produk-produk yang dapat digunakan sehari-hari, seperti kaos, pouch, dan tote bag. Sebagai brand yang baru akan beroperasi, perlu perancangan identitas visual secara menyeluruh agar mampu bersaing di pasar lokal dan menonjol diantara brand kompetitornya untuk menarik minat beli calon konsumen.

Subjek

BRANDING
GRAPHIC DESIGN-PLANNING,

Katalog

PORTOFOLIO BISNIS FAN-MADE MERCHANDISE K-POP OOJOO STUDIO WRAP ENTREPRENEURSHIP II
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

IRENE PUTRI NARWASTI
Perorangan
Arry Mustikawan, Nisa Eka Nastiti
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • DGI4C4 - STUDIO DESAIN GRAFIS 5 (IDENTITY DESIGN & VISUAL BRANDING FOR PRODUCT DEVELOPMENT)

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini