D'CREATIV INDONESIA : PLAFORM MEDIA AGENSI DIGITAL DAN DELIVERY SYSTEM

MUHAMMAD ADNAN RIZKI ISSANJAYA

Informasi Dasar

70 kali
23.06.213
302.231
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Proyek ini membahas sebuah startup yang bernama D’Creativ dan juga studi kasus pembuatan aplikasi layanan D’Creativ. D’Creativ merupakan sebuah platform media agensi digital yang menyediakan all in one service untuk mendukung UMKM lokal untuk dapat beralih ke digitalisasi dengan menggunakan layanan Dshop sebagai wadah untuk UMKM lokal dapat berjualan di marketplace. Kemudian D’Creativ memberikan delivery system yang dapat mempermudah UMKM untuk mengantar produknya kepada konsumen, serta dapat membuka lapangan pekerjaan khususnya bagi pemuda desa untuk menjadi driver. Selain itu, terdapat layanan foto produk, branding produk dan masih banyak lagi inovasi lainnya untuk menyelesaikan solusi dari permasalahan yang terjadi pada UMKM khususnya di era new normal ini. Sehingga UMKM dapat tetap bertahan di kala pandemi, dapat menjadikan UMKM lokal berkembang dan juga meningkatkan pendapatan secara efektif dan efisien sesuai dengan rumusan masalah yang diangkat dalam studi kasus startup D’Creativ.

 

Kata kunci: D’Creativ, Media Agensi Digital, Marketplace, Delivery.

Subjek

STARTUP
DIGITAL MEDIA,

Katalog

D'CREATIV INDONESIA : PLAFORM MEDIA AGENSI DIGITAL DAN DELIVERY SYSTEM
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD ADNAN RIZKI ISSANJAYA
Perorangan
Robbi Hendriyanto,
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Sistem Informasi
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • VSI3H4 - PROYEK AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini