LadoHub Aplikasi Penjualan Hasil Tani

FAJRA ILHAMI

Informasi Dasar

12 kali
23.06.220
C
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Pada wilayah Kabupaten Solok terdapat banyak hasil pertanian. Baik dari sawah, ladang dan sebagainya. Sistem pemasaran yang berkembang selama ini adalah sistem perantara. Sistem pemasaran tersebut mengakibatkan hasil pertanian menjadi mahal dimata pihak konsumen dan profit margin yang kecil atau tidak sebanding dari pihak petani. Dalam upaya efesiensi dan efektifitas sistem jual beli diperlukan adanya sebuah aplikasi untuk memudahkan petani dan pembeli dalam menjual ataupun membeli hasil pertanian.

Berdasarkan permasalahan tersebut maka dikembangkan Aplikasi Penjualan Hasil Tani berbasis web. Sistem yang dibangun dapat memudahkan petani dalam menampilkan dan memasarkan hasil pertanian. Dan pembeli dapat dengan nyaman memilih produk hasil pertanian yang akan mereka pesan.

Hasil akhir yang diperoleh adalah sebuah Aplikasi Penjualan Hasil Tani berbasis web. Fitur – fitur utama mencakup : login, input, pemesanan, check out dan lain-lain. Proyek ini menerapkan metode waterfall yang terdiri atas tahap requirements, analysis, design, implementation, testing, dan maintenance.

 

Kata kunci: Pertanian, Pemasaran, Aplikasi, Penjual, Pembeli

Subjek

PERANCANGAN APLIKASI
 

Katalog

LadoHub Aplikasi Penjualan Hasil Tani
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FAJRA ILHAMI
Perorangan
 
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2023

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini