ABSTRAK Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui kepuasan kerja karyawan pada PT Pos Indonesia (Persero) Kantor Pusat Tangerang yang dilakukan dengan menggunakan Importance Performance Analysis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis deskriptif. Teknik analisis yang digunakan analisis deskriptif, analisis kesenjangan (GAP) dan metode Importance Performance Analysis (IPA). Dengan menggunakan teknik Purposive sampling dengan jumlah responden yang diambil sebanyak 45 responden. Kepuasan Kerja PT Pos Indonesia (Persero) Kantor Pusat Tangerang dalam hasil analisis deskriptif mengenai dimensi instrinsik dan dimensi ekstrinsik termasuk ke dalam kategori baik. Berdasarkan dari hasil analisis Importance Performance Analysis (IPA) terdapat indikator yang penting dan memiliki prioritas utama untuk diperbaiki, yaitu karyawan diberi penjelasan yang jelas tentang aturan pesangon ketika ada pemutusan hubungan kerja. Kata Kunci: Kepuasan Kerja Karyawan, Sumber Daya Manusia, Importance Performance Analysis (IPA)