Pada masa ini, Astrologi sedang populer terutama di kalangan Milenial dan Gen Z khususnya di Instagram. Beberapa percaya bahwa kaum Millenial dan Generasi Z lebih mendasarkan kepercayaan mereka pada astrologi. Salah satu akun yang bertema zodiak dari Indonesia dengan pengikut terbanyak di Instagram ialah @amrazing. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mendeskripsikan pemaknaan khalayak dan mengetahui posisi khalayak dalam penerimaan makna mengenai pembacaan karakter manusia berdasarkan zodiak pada akun Instagram @amrazing. Untuk mencapai tujuan penelitian, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif, paradigma konstruktivisme dengan pendekatan analisis resepsi Stuart Hall. Analisis resepsi memandang khalayak secara aktif, yakni audiens mampu mengkonstruksi dan merekonstruksi makna yang ada dalam sebuah teks maupun tayangan media. Posisi-posisi khalayak dikategorikan berdasarkan teori encoding/decoding milik Stuart Hall dimana terdapat tiga posisi pemaknaan khalayak yaitu diantaranya posisi Hegemoni Dominan, posisi Negosiasi, dan posisi Oposisi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemaknaan khalayak terhadap pembacaan karakter manusia berdasarkan zodiak terhadap kedua belas informan menghasilkan pemaknaan yang didominasi oleh posisi Hegemoni-Dominan, dengan dua posisi Negosiasi dan satu posisi Oposisi.