PEMANFAATAN TEKNOLOGI DIGITAL DALAM PEMASARAN DI UMKM KULINER KOTA BANDUNG

FANISHA NUR FADHILLA HIKMAHTIAR

Informasi Dasar

119 kali
23.04.1165
658.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kemampuan dalam menggunakan teknologi digital di era yang semakin maju ini mungkin sedikit sulit untuk dipahami oleh sebagian orang. Pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil, Menengah) pun kini harus beralih ke digital karena dipercaya lebih mudah untuk menjual dan mempromosikan usaha mereka. Namun permasalahan dalam memanfaatkan teknologi digital pun muncul dikarenakan adanya perbedaan dalam kemampuan individu terhadap teknologi. Oleh karena itu, penelitian ini akan melihat bagaimana kemampuan dalam memanfaatkan teknologi digital diantara empat UMKM kuliner di kota Bandung yaitu Nuala kitchen, Cantique soes, Taichan seuhah, dan Oshi-oshi sushi dalam aktivitas usaha. Hasil penelitian ini merujuk pada 5 pencapaian penelitian kesenjangan digital menurut Van Dijk, yaitu Type of Access, Material Access, Motivation Access, Skill Access, dan Usage Access yang menunjukkan keempat UMKM kuliner tersebut cukup memanfaatkan teknologi digital yang ada seperti menggunakan media sosial untuk berpromosi dan marketplace untuk berjualan. Namun terjadi perbedaan dimana UMKM Oshi-oshi sushi dan Taichan seuhah tidak banyak memanfaatkan media digital yaitu marketplace. Kata Kunci: UMKM, teknologi digital, pemanfaatan

Subjek

MARKETING MANAGEMENT
DIGITAL TECHNOLOGY

Katalog

PEMANFAATAN TEKNOLOGI DIGITAL DALAM PEMASARAN DI UMKM KULINER KOTA BANDUNG
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FANISHA NUR FADHILLA HIKMAHTIAR
Perorangan
Abdul Fadli Kalaloi
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini