PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN KEDAI DIMNUM.ID

IQBAL TIKA ANGKASA

Informasi Dasar

34 kali
23.04.1321
658.834 3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pada zaman sekarang ini, banyak munculnya kuliner-kuliner di Indonesia khusus nya di bandung yang cukup berkembang pesat dilihat dari meningkatnya jumlah kuliner dalam beberapa tahun terakhir ini. Selain itu juga, di zaman milenial yang berkembang ini, cukup banyak orang-orang penikmat kuliner yang menjadikan nya sebagai hobi di sela-sela waktu nya. Oleh karena itu, untuk membantu para umkm kuliner khusus nya kedai dimsum bersaing dengan kompetitor nya dibutuhkan beberapa aspek seperti kualitas layanan dan kualitas produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Kualitas Layanan dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan Kedai Dimnum.id.

Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penilitian deskriptif. Penelitian ini dilakukan kepada pelanggan Dimnum.id di Kota Bandung. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dengan menggunakan metode purposive sampling. Seluruh data yang dikumpulkan telah memenuhi kriteria validitas dan reliabilitas. Seluruh pengolahan data dilakukan menggunakan software IBM SPSS versi 26. Data dianalisis menggunakan uji deskriptif, uji asumsi klasik dan regresi linear berganda.

Hasil penelitian yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukan bahwa Kualitas Layanan dan Kualitas produk berpengaruh signifikan positif terhadap Kepuasan Pelanggan secara simultan. Variabel Kualitas Layanan dan Kualitas Produk memiliki pengaruh terhadap variabel dependen Kepuasan Pelanggan sebesar 33,9%. Dan secara parsial kualitas layanan tidak berpengaruh signifikan positif terhadap Kepuasan Pelanggan, lalu Kualitas Produk berpengaruh secara signifikan positif terhadap Kepuasan Pelanggan.

Subjek

CONSUMER SATISFACTION
QUALITY PRODUCT,

Katalog

PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN KEDAI DIMNUM.ID
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

IQBAL TIKA ANGKASA
Perorangan
FITRIANI NUR UTAMI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini