Pengaruh Pemanfaatan Sosial Media dan Pengetahuan Kewirausahaan terhadap Minat Berwirausaha pada Mahasiswa Administrasi Bisnis Telkom University Angkatan 2016

ABDULHAMID HAMDAN

Informasi Dasar

106 kali
23.04.1332
338.04
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh pemanfaatan sosial media dan dan pengetahuan kewirausahaan terhadap minat berwirausaha pada mahasiswa Administrasi Bisnis Telkom University Angkatan 2016. Seiring berkembangnya zaman dan teknologi, ada hal baru yang dapat mempengaruhi orang untuk memilih berwirausaha  dibandingkan dengan mencari pekerjaan. Seperti kemajuan media sosial dan berkembangnya ilmu kewirausahaan di era saat ini. Oleh karena itu, penelitian ini diharapkan dapat mengetahui adanya pengaruh antara pengaruh pemanfaatan sosial media dan dan pengetahuan kewirausahaan terhadap minat berwirausaha pada mahasiswa Administrasi Bisnis Telkom University Angkatan 2016.
Metode pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran form kuesioner dengan jumlah responden sebanyak 82 responden yang merupakan mahasiswa Administrasi Bisnis angkatan 2016 di Universitas Telkom. Metode kuantitatif kausal untuk menganalisis yang digunakan yaitu metode analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan uji hipotesis yaitu uji t dan uji f.
Berdasarkan hasil pengujian hipotesis secara simultan (uji f), variabel pemanfaatan sosial media dan pengetahuan kewirausahaan berpengaruh signifikan terhadap minat berwirausaha pada mahasiswa Administrasi Bisnid di Telkom University Angkatan 2016. Hal ini dibuktikan dengan fhitung > ftabel (86,433 > 3,11) dengan tingkat signifikansinya 0,000 < 0,05. Berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial (uji t) didapat bahwa variabel pemanfaatan sosial media dan pengetahuan kewirausahaan berpengaruh signifikan terhadap minat berwirausaha pada mahasiswa Administrasi Bisnid di Telkom University Angkatan 2016. Berdasarkan koefisien determinasi didapat bahwa pemanfaatan sosial media dan pengetahuan kewirausahaan terhadap minat berwirausaha pada mahasiswa Administrasi Bisnid di Telkom University Angkatan 2016 sebesar 68,6%, jadi, sisanya diperoleh dari 100% - 68,6% adalah sebesar 31,4%. Maka 31,4% telah dijelaskan atau dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
 

Subjek

1 ENTREPRENEURSHIP
SOCIAL MEDIA,

Katalog

Pengaruh Pemanfaatan Sosial Media dan Pengetahuan Kewirausahaan terhadap Minat Berwirausaha pada Mahasiswa Administrasi Bisnis Telkom University Angkatan 2016
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ABDULHAMID HAMDAN
Perorangan
KRISTINA SISILIA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • SN623013 - ENTERPREUNERSHIP 1
  • DUH2A2 - KEWIRAUSAHAAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini