Pengaruh Motivasi Hedonis Dan Motivasi Sosial Terhadap Keputusan Pembelian pada Game Playerunknown’s Battlegrounds (PUBG) Mobile

TONY CASSARDY SYAFEI

Informasi Dasar

103 kali
23.04.1343
793.4
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui gambaran motivasi hedonis, motivasi sosial dan keputusan pembelian pada Game playerunknown’s battlegrounds (PUBG) mobile. Selain itu penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi hedonis dan motivasi sosial terhadap keputusan pembelian karyawan di Game playerunknown’s battlegrounds (PUBG) mobile. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dan teknik analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis jalur. Sumber penelitian ini menggunakan data primer. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner. Sampel penelitian ini sebanyak 200 konsumen yang bermain PUBG Mobile. Berdasarkan hasil analisis deskriptif dapat diketahui bahwa motivasi hedonis termasuk kedalam ketegori cukup, motivasi sosial dan keputusan pembelian termasuk kedalam kategori baik. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa baik secara parsial maupun secara simultan motivasi hedonis dan motivasi sosial memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Semakin baik motivasi hedonis dan motivasi sosial maka keputusan pembelian juga akan meningkat. Motivasi hedonis memberikan pengaruh sebesar 42,95% sedangkan motivasi sosial memberikan pengaruh sebesar 30,56%. Selain itu secara simultan dapat diketahui bahwa Motivasi hedonis dan Motivasi sosial memberikan pengaruh sebesar 73,5% terhadap Keputusan pembelian sedangkan sisanya 26,5% dipengaruhi oleh variabel lain diluar model yang tidak diketahui.

Kata Kunci: Keputusan pembelian, Motivasi hedonis, Motivasi sosial

Subjek

GAME
GAME PROGRAMMING,

Katalog

Pengaruh Motivasi Hedonis Dan Motivasi Sosial Terhadap Keputusan Pembelian pada Game Playerunknown’s Battlegrounds (PUBG) Mobile
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

TONY CASSARDY SYAFEI
Perorangan
Catur Nugroho
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • KII4P4 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini