IMPLEMENTASI PRESENSI KARYAWAN DENGAN MENGGUNAKAN TEKNOLOGI GEOTAGGING

LUH GEDE NATIA PRADNYASWARI

Informasi Dasar

11 kali
23.06.276
600
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

 

Presensi merupakan proses mencatat kehadiran seseorang pada suatu perusahaan. Presensi memiliki banyak sistem, yaitu sistem manual dengan menuliskan kehadiran sendiri pada buku kehadiran yang di nilai kurang efektif dikarenakan seringnya terjadi kecurangan, atau dengan sistem digital seperti fingerprint, memasukan pin, dan menempelkan kartu karyawan. Namun meskipun menggunakan system digital masih saja terdapat masalah yang timbul seperti sidik jari yang tergores, hilangnya kartu karyawan, dan lupa dengan nomor pin sehingga mereka mengharuskang menggunakan sistem manual untuk melakukan presensi.

Pada proyek akhir ini dilakukan perancangan aplikasi presensi karyawan menggunakan teknologi geotagging dengan tujuan untuk melakukan presensi secara mobile. Tujuan pembuatan aplikasi ini adalah untuk mempermudah karyawan dalam melakukan presensi di kantor.

Hasil dari aplikasi presensi karyawan menggunakan teknologi geotagging ini adalah karyawan atau pengguna dapat melakukan presensi secara mobile. Presensi dapat dilakukan dengan cara aplikasi terhubung dengan google maps dan di validasi dengan menggunakan foto selfie. Selain itu, pengguna juga dapat melihat rekap absen, melakukan pengajuan cuti, dan tukar shift. Hasil pengujian fungsionalitas aplikasi menunjukan bahwa seluruh fungsi aplikasi sudah berjalan dengan baik. Uji kompatibilatas aplikasi android berjalan dengan baik dari versi 8.1 sampai dengan 11.

Subjek

PERANCANGAN APLIKASI
TECHNOLOGI MANAGEMENT,

Katalog

IMPLEMENTASI PRESENSI KARYAWAN DENGAN MENGGUNAKAN TEKNOLOGI GEOTAGGING
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

LUH GEDE NATIA PRADNYASWARI
Perorangan
Indrarini Dyah Irawati, Aris Hartaman
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Teknologi Telekomunikasi
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • DTH3G4 - PROYEK AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini