PEMBUATAN GAME 2D SEBAGAI PEMBELAJARAN RAMBU LALU LINTAS

MOCHAMMAD RAAFI DWI NUGRAHA

Informasi Dasar

132 kali
23.04.1392
005.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Disiplin lalu lintas adalah perilaku pengguna jalan baik kendaraan bermotor ataupun mobil yang sesuai undang – undang ataupun peraturan lalu lintas yang telah ditetapkan. Denagn membuat sebuah game pembelajaran tenang lalu lintas merupakan salah satu cara yang dapat digunakan untuk menerapkan kedisiplinan terutama untuk pengguna jalan yang masih belum taat dan belum mengetahui mengenai aap aitu rambu – rambu lalu lintas. Rumusan masalah dalam proyek akhir ini adalah “ Bagaimana merancang media pembelajaran rambu - rambu lalu lintas untuk kalangan yang ingin melakukan uji SIM sehingga menarik dan interaktif agar mudah dipahami.” Tujuan dalam penelitian ini untuk memperbaiki kekurangan yang ada pada aplikasi edukasi rambu rambu lalu lintas yang ada, mempermudah pembelajaran serta visualisasi yang menarik tentang pembelajaran rambu lalu lintas sehingga menjadi saran hiburan dalam mempelajari dan mematuhi fungsi yang ada pada rambu lalu lintas. Untuk keberhasilan game edukasi ini, penulis menggunakan metode GDLC (Game development life cycle) dengan result mekanisme game dari pengujian beta testing yang didaptkan yaitu 87,85% dengan responden sebanyak 44 orang dan game kami telah di release ke plasy store sebagai bentuk keberhasilan dalam pembuatan game ini. Kata Kunci: Game Edukasi, Rambu Lalu Lintas, GDLC, SIM, Beta Testing, Play Store

Subjek

APPLICATION PROGRAMMING
GAME PROGRAMMING,

Katalog

PEMBUATAN GAME 2D SEBAGAI PEMBELAJARAN RAMBU LALU LINTAS
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MOCHAMMAD RAAFI DWI NUGRAHA
Perorangan
Anang Sularsa, Yahdi Siradj
 

Penerbit

Universitas Telkom, D4 Teknologi Rekayasa Multimedia
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • VEI4E6 - PROYEK AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini