Salah satu penyedia jasa layanan jaringan wireless yang memiliki banyak pelanggan adalah PT. Rajawali Sinergi Group, cara untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang semakin banyak, membutuhkan pemeliharaan jaringan wireless yang baik, cara yang mungkinkan dilakukan adalah dengan monitoring atau mengukur jaringan wireless pada client. Sehingga dapat membantu memberikan solusi untuk meningkatkan kualitas pelayanan. Dalam penelitian ini akan melakukan pengukuran dan analisis performansi jaringan wireless pada client PT. Rajawali Sinergi Group, berdasarkan parameter yang diukur adalah throughput, nilai signal strength dan delay. Parameter tersebut digunakan untuk menganalisis performansi jaringan wireless berdasarkan standar PT. Rajawali Sinergi Group. Pada penelitian ini digunakan sebuah software airOS untuk melihat nilai signal strengt dan throughput serta dilakukan ping delay pada software CMD, yang akan dilakukan terhadap 8 client. setelah didapat data hasil pengukuran, maka selanjutnya dilakukan standarisasi dari hasil yang didapat, jika hasil pengukuran sesuai standar maka akan dilakukan analisis dengan melakukan perbandingan hasil pengukuran dari setiap client yang terhubung dengan access point. Jika hasil dari pengukuran tidak sesuai dengan standar maka dilakukan analisis kondisi untuk pencarian masalah yang menyebabkan hasil dari pengukuran tidak sesuai dengan standar. Yang kemudian dibuat kesimpulan terhadap analisis yang dilakukan, dapat diketahui bahwa dari 8 client yang di ukur client-7 memiliki kualitas sinyal paling buruk dengan indeks 1,7 (Kategori Mendekati Cukup). Dikarenakan ketinggian 10 meter untuk jarak 7,1 Km terhadap tinggi access point masih kurang.