RANCANG BANGUN SISTEM PEMANTAUAN JARINGAN MENGGUNAKAN PRTG (STUDI KASUS : INTITUT TEKNOLOGI TELKOM JAKARTA - KAMPUS B HALIMUN)

Muhammad Abdul Ijlal

Informasi Dasar

ITTJ.6101419075.1132
003
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Kebutuhan akan layanan internet saat ini semakin meningkat. hal ini ditandai dengan banyaknya masyarakat yang menggunakan layanan internet mulai dari anak-anak sampai dewasa. dalam sistem pembelajaran online di IT Telkom Jakarta layanan internet di gunakan untuk mengirim e-,mail, mengisi daftar hadir,menghadiri kelas online, dan pelaksanaan ujian berbasis online. penggunaan layanan internet di kampus B IT Telkom Jakartaterdapat dibeberapa ruangan antara lain ruang dosen, ruang kelas, perpustakaan,ruang server, dan laboratorium. jaringan yang digunakan haruslah memiliki kualitas yang baik. untuk dapat mengetahui kualitas jaringan yang baik atau tidak, perlu dilakukan monitoring menggunakan PRTG terhadap jaringan tersebut. penelitian ini membahas mengenai kondisi jaringan pada saat sistem up/down pada perangkat switch core dan switch lantai 4 serta kecepatan rata-rata bandwidth dan jumlah traffic pada switch core dan switch lantai 4 kampus B IT Telkom Jakarta. hasil yang didapatkan dalam penelitian pemantauan jaringan ini perangkat switch core mendapat nilai rata-rata 7,51Mbit/s dan pada switch lantai 4 yang port nya terhubung ke beberapa ruangan yaitu ruang kuliah mendapat nilai rata-rata < 0,01 Mbit/s, Lab komputer mendapat nilai rata-rata 0,43 Mbit/s, lab informatika mendapat nilai rata-rata 0,32 Mbit/s, ruang kuliah 401 mendapat nilai rata-rata 0,01 Mbit/s, ruang dosen& kaprodi DKV mendapatkan niali rata-rata 0,94 Mbit/s, dan Lab DKV mendapat nilai rata-raata 0,28 Mbit/s.

Subjek

#N/A
 

Katalog

RANCANG BANGUN SISTEM PEMANTAUAN JARINGAN MENGGUNAKAN PRTG (STUDI KASUS : INTITUT TEKNOLOGI TELKOM JAKARTA - KAMPUS B HALIMUN)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Muhammad Abdul Ijlal
Perorangan
Nurwan Reza Fachrur Rozi
 

Penerbit

Institut Teknologi Telkom Jakarta
Jakarta
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini