SISTEM MONITORING JARINGAN UNTUK MENGUKUR PERFORMANCE JARINGAN MENGGUNAKAN APLIKASI SOLARWINDS NPM (STUDI KASUS KAMPUS B ITTJ)

Muhammad Hisyam Attalazein

Informasi Dasar

ITTJ.6101619092.1163
004.6
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Pada penelitian ini dilakukan monitoring jaringan dengan menggunakan aplikasi Solarwinds NPM dan di lakukan penerapan di institut teknologi telkom jakarta kampus B. Simulasi performasi jaringan yang dianalisis untuk mendapatkan network latency, packet loss, dan CPU load/Memory Used. Hasil pengukuran menunjukan bahwa nilai rata-rata network latency dari keseluruhan 7,35 ms yang dimana jika dibawah masih dibawah 10 ms itu masih bagus. Nilai packet loss tetap berada dibawah 0,1 % yang dimana Berdasarkan standar yang ditetapkan untuk jaringan yang berbasis IP, termasuk jaringan kampus, nilai packet loss harus dijaga agar tidak melebihi 1% untuk kelancaran telekomunikasi.Nilai rata-rata cpu load dan memory used rata 20,3 dimana penggunaan yang cukup menjaga kesehatan server dan memory used terpantau rata-rata 43,1 Mbps dimana cukup bagus pemakaian untuk server. Tujuan dari penelitian ini agar untuk Mengetahui Network Latency, Packet Loss dan CPU/Memory Usage pada jaringan Kampus.

Subjek

#N/A
 

Katalog

SISTEM MONITORING JARINGAN UNTUK MENGUKUR PERFORMANCE JARINGAN MENGGUNAKAN APLIKASI SOLARWINDS NPM (STUDI KASUS KAMPUS B ITTJ)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Muhammad Hisyam Attalazein
Perorangan
Nurwan Reza Fachrur Rozi
 

Penerbit

Institut Teknologi Telkom Jakarta
Jakarta
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini