Kota Medan terkenal dengan kota yang memiliki dunia kuliner yang banyak, akan tetapi, persaingan antara sesama jenis kuliner yang menyediakan makanan dan minuman yang sejenis sudah banyak, di kota Medan sendiri, popularitas atau sudah memiliki nama sejak dahulu itu sangat menjadi keunggulan bagi setiap usaha kuliner manapun, sehingga metode promosi sangat jarang diterapkan di kuliner yang dikenal. Sop Kaki Kambing & Sate Kambing “Bang Moes” adalah salah satu kuliner baru yang ada di kota Medan, tetapi permasalahan peningkatan penjualan dan awareness dari masyarakat disana masih dibilang kurang, karena pesaing kuliner yang serupa sudah sangat dikenal dan sering dikunjungi oleh masyarakat kota Medan. Media promosi menjadi salah satu senjata ampuh untuk meningkatkan awareness masyarakat terhadap kuliner ini dan dapat memudahkan usaha kuliner agar meningkatkan target pasar penjualan mereka di kota Medan, dengan adanya metode kualitatif yang terdiri dari wawancara, observasi dan lain-lain. Maka dapat disimpulkan dan terciptalah hasil penelitian yang terdiri dari visual-visual dan rancangan yang akan diaplikasikan ke media promosi.
Kata Kunci: Promosi, Kuliner, Visual, Media