PEMODELAN MOTOR SERVO PADA SISTEM PENJEJAK WAJAH MENGGUNAKAN METODE ARMAX

FACHRUL MAULANA A

Informasi Dasar

18 kali
23.04.1647
621.367
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Karena meningkatnya tingkat kejahatan di tempat keramaian seperti fasilitas umum, sistem kamera kemanan telah dipasang di fasilitas umum untuk menindak dan mencegah kejahatan yang terjadi. Video dari sistem keamanan digunakan untuk menemukan kejahatan seperti kekerasan, pencurian, dan sebagainya.

Pada tugas akhir ini dirancang suatu sistem yang dapat melacak objek wajah menggunakan webcam dan dua motor servo. Sistem penjejak wajah ini bekerja dengan cara mendeteksi koordinat titik objek wajah pada webcam, lalu motor servo akan menggerakan webcam sesuai dengan koordinat objek yang terdeteksi. Setelah mendapatkan koordinat, data akan dimodelkan melalui System Identification Toolbox untuk mendapatkan Polynomial Models Armax dan State Space Models.

Sistem penjejak wajah berhasil menghasilkan model sedekat mungkin dengan data aslinya dan mendapatkan state space models dan polynomial models armax. Pada pergerakan horizontal atau pan didapatkan nilai ketepatan pada state space models sebesar 77,92% dan pada armax models sebesar 77,46%. Sedangkan dari pergerakan vertikal atau tilt didapatkan nilai ketepatan pada state space models sebesar 64,05% dan pada armax models sebesar 79,42%.

Subjek

IMAGE PROCEESING
DIGITAL TECHNIQUE,

Katalog

PEMODELAN MOTOR SERVO PADA SISTEM PENJEJAK WAJAH MENGGUNAKAN METODE ARMAX
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FACHRUL MAULANA A
Perorangan
Ig. Prasetya Dwi Wibawa
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Elektro
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • TUI4B4 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini