PENGEMBANGAN PERILAKU NPC KECOA PADA GAME MENJAGA MAKANAN MENGGUNAKAN ALGORITMA ROULETTE WHEEL DAN RANDOM WALK

GILANG RUN BHAYUNTORO

Informasi Dasar

152 kali
23.04.1693
793.4
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Seiring dengan berkembangnya teknologi yang semakin pesat, perkembangan industri game pada saat ini sangat pesat dengan beragam macam genre. sebagian kebanyakan orang, membuat game mungkin terlihat sebagai hal yang tidak mudah untuk dilakukan. Proses dan perancangan game dimulai dengan mempelajari teori-teori tentang AI, dan desain latar, kemudian membuat objek ruangan, objek kecoa, objek makanan dan objek player, yang dimana game ini akan membasmi objek hewan.

Game ini dikembangkan menggunakan aplikasi Game Maker Studio yang menggunakan Bahasa pemograman GML(game maker language). Roulette Wheel ini memilih satu individu dengan kemungkinan. Random Walk dapat dianalogikan dengan langkah manusia dalam satu baris / jalan lurus yang sewaktu – waktu dapat berjalan ke arah kanan dan ke kiri. Roulette Wheel disini befungsi sebagai pengambil keputusan. 

Algoritma Roulette Wheel dan Random Walk dapat membantu NPC untuk menentukan jalur arah dalam mencari keberadaan kecoa yang berada di sekitar makanan. Hasil akhir dari tugas akhir ini adalah sebuah simulasi permainan “pengembangan perilaku NPC kecoa pada game untuk menjaga sebuah makanan” yang dilengkapi objek yang berada di dalam Gamemaker Studio 2

Kata Kunci : Gamemaker Studio 2, NPC, Random Walk, Roulette Wheel

Subjek

GAME
GAME PROGRAMMING,

Katalog

PENGEMBANGAN PERILAKU NPC KECOA PADA GAME MENJAGA MAKANAN MENGGUNAKAN ALGORITMA ROULETTE WHEEL DAN RANDOM WALK
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

GILANG RUN BHAYUNTORO
Perorangan
Purba Daru Kusuma
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Komputer
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • TUI4B4 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini