PERANCANGAN PERILAKU HEWAN PADA GAME ANEX DENGAN METODE MULTI AGENT

AFLAH NAUFAL AFII

Informasi Dasar

42 kali
23.04.1783
005.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Permainan yang ditujukan kepada para penggemar game di komputer yang bernama Ani The Explorer (ANEX), menceritakan tentang Ani yang menyelamatkan hewan dan tumbuhan langka dari para pemburu liar. Terdapat mission target yang harus dicapai oleh pemain di dalam game tersebut. Beberapa bagian dari game mencangkup pada fungsi, tujuan, interaksi, dan rintangan yang akan dijumpai oleh pemain.

Game platformer ini memiliki potensi untuk meningkatkan skill pemain menjadi lebih lincah, menarik dimainkan, serta menghibur. Game Anex ini merupakan game bergenre platformer. Dalam proses pembuatan game ini menggunakan GameMaker Studio 2. Pada game Anex ini terdapat karakter hewan yang berperan sebagai Non Playable Character (NPC). Pengembangan perilaku karakter hewan di dalam game ini menggunakan sistem multi-agent.

Pengujian game merupakan hal terpenting yang dilakukan untuk menemukan kelebihan dan kekurangan pada pengembangan game Anex yang diuji. Hasil pengujian survei kuesioner didapatkan bahwa presentase nilai tertinggi pada pertanyaan 1 dan 5 yang masuk skala suka sebesar 52,6%. Sedangkan uji validitas diperoleh hasil valid serta uji reliabilitas memperoleh hasil kategori sangat tinggi memperoleh hasil r11 > rtabel  dengan nilai r11 = 0,833160. Pada uji teknis didapatkan nilai rata-rata 56 FPS.

Kata Kunci: Game, Mission, , Platformer, Multi-agent.

Subjek

COMPUTER GAMES
 

Katalog

PERANCANGAN PERILAKU HEWAN PADA GAME ANEX DENGAN METODE MULTI AGENT
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AFLAH NAUFAL AFII
Perorangan
Purba Daru Kusuma
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Komputer
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini