PERANCANGAN PERILAKU VIRUS DALAM GAME CORONA VIRUS

DEVRY AL AKBAR BASLAN

Informasi Dasar

17 kali
23.04.1788
005.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Corona virus disease 2019(Covid-19) melanda dunia dan sampai 2022 covid-19 masih belum hilang. Susahnya membasmi covid-19 apabila warganya tidak patuh akan protokol kesehatan yang sudah selalu diberitahukan oleh pemerintah, baik dari mengabaikannya, tidak tahu, ataupun tidak percaya akan adanya covid-19. Game merupakan sarana yang dapat menarik perhatian seseorang, game tidak selalu tentang bermain tetapi game dapat menyebarkan informasi secara tidak langsung maupun langsung kepada masyarakat. Diharap dengan pembuatan game, pemain yang memainkan game dapat tertarik, paham, dan mengerti bahayanya suatu virus.

            Pembuatan game 2D menggunakan gamemakerstudio 2 sebagai engine game yang akan digunakan dalam pembuatan game, pembuatan game biasanya diawali dengan merancang konsep awal game setelah itu mengembangkan game yang ingin di buat. Pada pengembangan game pastinya akan ada berhubungan dengan NPC. NPC virus nantinya akan menggunakan metode multi agent dengan algoritma A*. algoritma A* pada NPC virus ini nantinya si virus akan dapat mencari jalur tercepat dan terpendek agar dapat menghampiri posisi player nantinya.

            Pemain yang memainkan game doctor vs virus merasa terhibur dengan persentase sebesar 87,42%. Penggunaan algoritma A* berhasil membuat virus menghampiri posisi player dan dapat menghindari rintangan yang ada.

Kata Kunci: Virus, Game, multi-agent.

Subjek

GAME PROGRAMMING
 

Katalog

PERANCANGAN PERILAKU VIRUS DALAM GAME CORONA VIRUS
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DEVRY AL AKBAR BASLAN
Perorangan
Purba Daru Kusuma
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Komputer
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini