PERANGKAT PAKAN AYAM OTOMATIS BERBASIS MIKROKONTROLER

MAS PUTRA PARSELLYNO

Informasi Dasar

51 kali
23.04.1795
621.391 6
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Banyak dijumpai peternak ayam pedaging yang merugi bukan karena bobot ayam panennya rendah dan bukan juga ayam pedaging saja, ayam petelur juga yang tidak sesuai dengan panen telurnya. Peternak ayam menyebarkan pakan diwadah pakan dengan tangan, lalu berjalan di sepanjang kandang ayam besar dan luas. Kegiatan seperti itu bagi para peternak ayam akan menyita waktu dan tenaga. Sistem pemberian pakan hewan secara manual masih sangat tidak efisien, dan sering menyebabkan pemberian pakan hewan yang buruk

Pemberian pakan ayam otomatis ini mempermudah para peternak ayam yang menggunakan alat mekanik dan dikontrol oleh peralatan elektronik. Perangakat pakan ayam otomatis ini merupakan kontrol yang mampu memberikan pakan ayam secara otomatis dan terjadwal.

Pengontrol utama pada sistem ini menggunakan Arduino Uno, yang terhubung dengan RTC (Real Time Clock) sebagai acuan waktu pemberian pakan ayam secara Real Time. Dengan input keypad, dilakukan settingan waktu pemberian pakan dan batas jumlah pakan, ketika set waktu tercapai, maka motor akan bekerja untuk mengeluarkan pakan sebanyak yang telah ditentukan.

Subjek

MICROCOMPUTERS
 

Katalog

PERANGKAT PAKAN AYAM OTOMATIS BERBASIS MIKROKONTROLER
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MAS PUTRA PARSELLYNO
Perorangan
Randy Erfa Saputra
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Komputer
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • TUI4B4 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini