FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI GENERASI Z DI INDONESIA DALAM MEMUTUSKAN UNTUK MEMBELI PRODUK HIJAU SARIAYU MARTHA TILAAR

DIANA SITHA RESMI

Informasi Dasar

120 kali
23.04.1806
658.84
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Semakin hari kepedulian untuk menjaga kesehatan kulit semakin disadari oleh banyak orang. Tidak hanya perempuan, bahkan laki-laki juga percaya diri dalam menggunakan berbagai produk skincare. Saat ini, berbagai perusahaan kosmetik cenderung menggunakan bahan-bahan yang aman. Sariayu juga mengikuti tren clean beauty yaitu membuat Campaign Clean Beauty sesuai dengan kepedulian perempuan Indonesia dan perusahaan terhadap keamanan produk skincare beserta kepedulian terhadap lingkungan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh environmental consciousnesseco-label, attitude, green advertising, dan price terhadap green product buying decision pada generasi z yang telah membeli Clean Beauty Sariayu. Manfaat penelitian ini diharapkan kepada masyarakat khususnya pada perusahaan untuk meningkatkan kualitas produknya dan untuk masyarakat umum dalam menentukan keputusan pembelian berdasarkan kebutuhannya.

Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian kausalitas. Penelitian ini menggunakan teknik non-probability sampling. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 385 responden pembeli Clean Beauty Sariayu pada generasi z di Indonesia. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis Structural Equation Modelling (SEM) yang dianalisis menggunakan software SmartPLS 3.2.9.

Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa variabel environmental consciousness dan eco-label tidak berpengaruh signifikan terhadap green product buying decisions secara parsial. Sedangkan attitude, green advertising, dan price berpengaruh signifikan secara parsial terhadap green product buying decisions pada generasi z yang telah membeli Clean Beauty Sariayu. Rekomendasi untuk perusahaan Sariayu yaitu membuat pengiklanan berkaitan dengan ramah lingkungan.

Subjek

GREEN MARKETING
MARKETING,

Katalog

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI GENERASI Z DI INDONESIA DALAM MEMUTUSKAN UNTUK MEMBELI PRODUK HIJAU SARIAYU MARTHA TILAAR
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DIANA SITHA RESMI
Perorangan
Riski Taufik Hidayah
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • SM592024 - GREEN MARKETING

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini