Saat ini perkembangan teknologi semakin tinggi. Dengan adanya perkembangan teknologi gaya hidup manusia juga ikut berubah. Internet sudah menjadi kebutuhan masyarakat Indonesia dalam beraktivitas. Pada saat ini masyarakat Indonesia memilih menggunakan layanan ojek maupun pesan antar makanan secara online dibandingkan secara konvensional karena dianggap lebih efektif dan efisien.
Dalam penelitian ini, Grab dipilih dibandingkan kompetitor lainnya karena Grab aplikasi ojek online ini telah diunduh sebanyak 160 juta dan memiliki 18 juta pengguna akun aktif bulanan diindonesia. Agar dapat bersaing dengan kompetitor, Grab perlu meningkatkan strategi pemasaran khususnya promosi agar pelanggan tidak berpindah menggunakan jasa kompetitor lainnya.
Metode penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif dan skala Likert sebagai ukuran. Penelitian ini menggunakan teknik non-probability sampling dengan jumlah responden 100 pengguna Grabbike. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini analisis deskriptif dan analisis regresi linier sederhana.
Berdasarkan hasil analisis deskriptif Harga termasuk pada kategori baik dengan presentase sebesar 83,70%, dan keputusan pembelian termasuk pada kategori baik dengan presentase sebesar 84,20%. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa harga berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan besaran pengaruh sebesar 60,6% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas pada penelitian ini.