Penelitian ini membahas mengenai bagaimana strategi public relations dapat mempertahankan citra perusahaan dalam hal ini PT Pos Indonesia (Persero). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui langkah - langkah strategi apa yang digunakan PT Pos Indonesia (Persero) untuk mempertahankan citra perusahaannya. Pada penelitian ini menggunakan teori strategi public relations menurut Kanaidi, yaitu tanda-tanda perkembangan citra perusahaan yang meliputi: sekelompok (kesan), (keyakinan), mentalitas/ sikap (perspektif/ attitude). Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dimana peneliti melakukan analisa terhadap aktivitas juga sudut pandang individu terhadap suatu fenomena. Dalam memilih informan kunci peneliti menggunakan purposive sampling dan pengumpulan data yang dilakukan dengan wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian ini peneliti menemukan tiga poin tersebut merupakan suatu hal yang terpenting dalam membangun suatu perusahaan, di dukung juga oleh bagaimana cara perusahaan dalam memanfaatkan media sosial tersebut Hal ini didasari dengan pernyataan-pernyataan narasumber yang menyebutkan bahwa dengan sikap, kesan dan attitude perusahaan akan berpengaruh pada penentuan Relaltionship Building (Membangun Hubungan) ,Brand Building (Membangun Merek) ,Publicity (Publisitas) ,Promotions (Promosi), Market Research (Riset Pasar)yang tepat dalam pembentukan strategi public relations.
Kata Kunci: Deskriptif, PT Pos Indonesia (Persero), Public Relations, Strategi Public Relations