ABSTRAK
Media Sosial adalah tempat untuk pelanggan dalam melakukan berbagi video, informasi teks, audio, serta gambar dengan satu sama lain. Begitu juga dengan perusahaan dan kebalikannya. Saat ini media sosial yang popular dikalangan remaja adalah Instagram. Instagram dianggap oleh semua orang sebagai media sosial terbaru Penelitian ini bertujuan Untuk menggambarkan Komunikasi Orangtua terhadap Anak Remaja Melalui Pembatasan Penggunaan Sosial Media Instagram. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan paradigma konstruktivisme. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan melakukan wawancara mendalam kepada informan ahli dan informan pendukung, serta melakukan observasi online. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dijelaskan pada bab sebelumnya, dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi mengenai Komunikasi Orangtua dengan Anak Remaja dalam Pembatasan Penggunaan Media Sosial Instagram di Bogor dapat di tarik kesimpulan bahwa orang tua anak remaja menerapkan dimensi percakapan dan dimensi komformita dalam pola komunikasi keluarga. Pada dimensi percakapan ditemukan adanya sikap terbuka, orang tua anak remaja mengenai sosial media Instagram kemudian orang tua anak remaja menerapkan sikap yang terbuka tanpa adanya batasan waktu dan berbicara dalam berbagai topik.