PENGARUH KUALITAS LAYANAN, PERSEPSI HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI ULANG PADA E-COMMERCE TOKOPEDIA

YOVIKO MAHARDIKA TANJUNG

Informasi Dasar

103 kali
23.04.2048
658.8342
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Menurut laporan riset dari The State of e-Commerce App Marketing 2022, Indonesia menjadi salah satu negara dengan angka belanja digital terbesar di urutan nomor tiga setelah Brazil dan India. Marketplace kini sudah menjadi bagian yang penting dalam penjualan online di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Salah satu platform yang sering digunaka untuk belanja online adalah Tokopedia. Para konsumen akan menggunakan Tokopedia apabila produk yang diinginkan sesuai dengan kualitas layanan, persepsi harga yang diharapkan dan diikuti dengan rasa kepercayaan yang diberikan kepada platform yang dipilih.

Adapun tujuan penelitian ini adalah agar mengetahui apakah variabel yang menjadi faktor dalam penelitian ini berpengaruh besar dan signifikan terkait meningkatnya jumlah pengguna Shopee dalam minat beli belanja online. Pada penelitan ini menggunakan kualitas layanan, persepsi harga dan citra merek sebagai faktor dalam mempengaruhi minat beli pada situs belanja online Tokopedia.

Pengumpulan data penelitian ini bersumber dari data primer. Teknik pengumpulan data primer yang diperoleh secara langsung melalui pengisian kuesioner oleh pengguna Tokopedia.  Peneliti mengumpulkan data menggunakan kuesioner. Metode penelitian yang digunakan untuk mencapai tujuan adalah metode kuantitatif dengan analisis regresi linear berganda. Kriteria responden yang dipilih adalah pengguna ecommerce Tokopedia. Dalam penelitian ini menggunakan software SPSS dalam rangka membantu mengolah dan menganalisis data pada penelitian

Subjek

CONSUMER MARKETING
CONSUMER BEHAVIOR,

Katalog

PENGARUH KUALITAS LAYANAN, PERSEPSI HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI ULANG PADA E-COMMERCE TOKOPEDIA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

YOVIKO MAHARDIKA TANJUNG
Perorangan
Helni Mutiarsih Jumhur
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • SM662043 - MARKETING (PEMASARAN) BISNIS MEDIA

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini