Perancangan Antarmuka Aplikasi Pembelajaran Berhitung untuk Anak Tunagrahita dengan Metode UCD

REZA IRSYAD ALFIAN

Informasi Dasar

87 kali
23.04.2079
004.071
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Anak berkebutuhan khusus sangat tertarik dengan teknologi untuk mempelajari sesuatu daripada metode belajar tradisional .Anak dengan ketidak seimbangan mental lebih baik menggunakan visualiasi dan metodologi intuitif melalui sistem lanjutan. Dari ujicoba usability yang dilakukan terhadap aplikasi yang sudah dikembangkan yaitu “Mari belajar Berhitung” ditemukan permasalahan dimana nilai usabilitas belum mencapai angka yang baik, sehingga diusulkan untuk membuat rancangan yang baru yang dapat memenuhi usability dan kebutuhan target pengguna yaitu Anak Tunagrahita yang sedang duduk di bangku kelas 5 dan 6. Rancangan user interface akan dibangun menggunakan metode User-Centered Design yang berfokus pada kebutuhan dan karakteristik pengguna. Hasil rancangan tersebut akan diuji tingkat usabilitasnya menggunakan metode System Usability Scale

 

Kata kunci : Anak berkebutuhan khusus, User Interface, User-Centered Design, System Usability Scale.

Subjek

Human computer interaction
 

Katalog

Perancangan Antarmuka Aplikasi Pembelajaran Berhitung untuk Anak Tunagrahita dengan Metode UCD
 
viii, 73p.; il.: pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

REZA IRSYAD ALFIAN
Perorangan
Veronikha Effendy, Sri Widowati
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknologi Informasi
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • CII3A3 - INTERAKSI MANUSIA DAN KOMPUTER

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini