Strategi Pemasaran Ideologi Kopi di Bandung

DEWI AINUN NIZNAEN

Informasi Dasar

68 kali
23.04.2091
659.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

TA dengan judul “Strategi Pemasaran Ideologi Kopi di Bandung” Penulis melakukan penelitian ini pada UMKM Ideologi kopi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang serta ancaman dalam strategi promosi yang dilakukan perusahaan dan juga untuk mengetahui strategi promosi dalam peningkatan penjualan pada perusahaan. 

Adapun metode penelitian ini yang berfokus pada pendeskripsian strategi promosi dalam peningkatan penjualan UMKM Ideologi kopi yang menggunakan metode penelitian kualitatif. data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data skunder merupakan data yang didapat langsung dari perusahaan yang memberikan keterangan. Peneliti juga mengumpulkan informasi dengan wawancara yang mendalam. 

Setelah melakukan penelitian strategi di Ideologi Kopi ibagi menjadi dua waktu yaitu jangka panjang dan jangka pendek. Dalam pengimplementasian strategi promosi, Ideologi Kopi menggunakan kolaborasi antara perushaan lain, melakukan promosi promo (paket hemat) dan secara promosi secara online,pengelolahan manajemen dilakukan oleh pemilik sendiri. Sedangkan dalam implementasi strategi pemasarannya,Ideologi kopi menggunakan ukuran segmentasi pasar, penetapan pasar yaitu remaja sampai orang dewasa, untuk posisi pasar Ideologi Kopi memiliki keunggulan dalam produk yang bervariasi dan beragam, jika dilihat dari bauran pemasaran, implementasi strategi pemasaran Ideologi Kopi dilihat dari segi produk berkualitas, harga yang terjangkau, promosi yang efektif dan lokasi usaha yang strategis. Dan evaluasi terhadap segmentasi pasar,Ideologi Kopi menyesuaikan dengan karakteristik konsumen, promosi yang perencanaan efektif, harga yang terjangkau, proses produksi dan posisi pasar yang stabil. 

Kata Kunci: Bandung,Ideologi kopi, Strategi pemasaran

Subjek

ADVERTISING STRATEGY
GRAPHIC DESIGN,

Katalog

Strategi Pemasaran Ideologi Kopi di Bandung
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DEWI AINUN NIZNAEN
Perorangan
Ira Wirasari, Gema Ari Prahara
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • SD843046 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini