Perancangan Promosi Event RARE Kopi Di Jakarta Timur

SHADIQ ABYAN

Informasi Dasar

84 kali
23.04.2097
659.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

RARE Kopi adalah salah satu brand yang kurang bisa menyampaikan maksud dan tujuan brand tersebut kepada target audiens-nya. Walaupun brand memiliki beberapa unique selling point, target audiens dari brand sendiri masih kurang mengerti maksud dan tujuanya. Salah satu faktornya ialah kurang adanya penyampaian secara langsung ataupun tidak langsung kepada target audiens mengenai unique selling point Rare Kopi tersendiri. Pemecahan masalah ini akan dilakukan dengan merancang sebuah strategi pesan kretif dan media visual untuk promosi yang tepat kepada target audiens Rare Kopi agar terciptanya brand awareness. Dengan menggunakan metode kualitatif yang berumber pada data yang diperoleh melalui studi pustaka, wawancara dan kuisioner. Teori lainya yang digunakan adalah analisis AISAS. Hasil akhir  berupa perencanaan pesan untuk event RARE Kop agar Unique Selling Point (USP) dikomunikasikan kepada target audiens sehingga USP dapat dipresentasikan secara langsung dan desain media visual untuk promosikan acara oleh RARE Kopi untuk menciptakan brand awareness dengan memperkenalkan ilustrasi maskot dengan konsep di balik budaya dan cerita, serta aktivitas interaktif seperti pembelajaran  langsung tentang video mapping  dan promosi kopi melalui diskon dengan adanya aktivitas mencicipi kopi. sehingga permasalahan mengenai penyampaian brand terhadap audiens Rare Kopi dapat diselesaikan.

 

Kata kunci: Acara pameran desain, nongkrong, ngopi, budaya.

Subjek

ADVERTISING
GRAPHIC DESIGN,

Katalog

Perancangan Promosi Event RARE Kopi Di Jakarta Timur
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SHADIQ ABYAN
Perorangan
Runik Machfiroh, Apsari Wiba Pamela
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • ADH3K4 - ADVERTISING 4 (SOCIAL COMMERCIAL CAMPAIGN/ DIGITAL ADV)

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini