Perkembangan teknologi di era industri 4.0 semakin cepat berkembang dan membawa perubahan yang besar, salah satu yang terdampak adalah smartphone industry. Sebelum mengenal smartphone dahulu alat komunikasi dikenal sebagai handphone yang hanya bisa mengirim pesan singkat dan pesan suara saja. Kini smartphone telah beralih fungsi untuk memenuhi kebutuhan aktivitas pekerjaan dan juga menjadi gaya hidup bagi seseorang. Salah satu merek smartphone yang paling digemari dan pangsa pasar terbesar di dunia adalah iPhone. Namun, berbeda di Indonesia pangsa pasar iPhone kalah saing dibandingkan merek lain yang berbasis android.
Kepercayaan merek sangat penting bagi perusahaan karena jika konsumen percaya terhadap merek tersebut maka perusahaan dapat diandalkan dalam menyediakan kebutuhan konsumennya. Kepercayaan merek tentunya akan dipengaruhi oleh kekuatan merek dari hubungan yang kuat dengan konsumen. Hubungan yang kuat antara perusahaan dan konsumen dapat ditimbulkan dari nilai motivasi saat ingin membeli produk pada merek yang dilihat dari sudut pandang secara fungsi atau kinerja produk dan gaya hidup karena lingkungan sosial. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Hedonic dan Utilitarian Value terhadap Brand Trust dengan Brand Affect sebagai variabel intervening pada iPhone
Pada penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan kausal. Populasi pengguna iPhone tidak diketahui pasti maka sampel yang digunakan adalah non-probability dengan teknik purposive sampling menggunakan rumus bernaouli didapat 400 orang responden. Seluruh data yang dikumpulkan perlu memenuhi kriteria validitas dan reliabilitas dengan pengujian menggunakan Software SPSS for Windows. Selain itu, penelitian ini menggunakan teknik analisis deskriptif dan analisis SEM (Structural Equation Modelling) dengan menggunakan Software Smart PLS for Windows.