Penelitian ini untuk memahami bagaimana pengaruh karakteristik produk dan karakteristik lingkungan terhadap keputusan pembelian di toko ikan air tawar H. Paid Subang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Populasi pada penelitian ini adalah responden yang berjumlah 100 dengan Teknik random sampling. Teknik analisis data yang digunakan pengujian hipotesis dengan analisis jalur dan uji simultan, didapatkan hasil berdasarkan pengujian Karakteristik Produk terhadap keputusan pembelian, diperoleh nilai t0 sebesar (2,238) > nilai ta (1,96) dan p value (0,270) > 0,05 dengan Koefisien jalur sebesar 19,9%. Dalam pengujian secara simultan karakteristik produk dan karakteristik lingkungan terhadap Keputusan Pembelian adalah sebesar 0,000 < 0,05 dan F Hitung 66,882 > F Tabel 3,09. Nilai R Square variabel Keputusan Pembelian dipengaruhi sebesar 60% oleh variable Karakteristik Produk dan Karakteristik Lingkungan.
Kata Kunci : Ikan Air Tawar, Karakteristik Lingkungan, Keputusan Pembelian, Karakteristik Produk