PENGARUH GAYA HIDUP DAN LITERASI KEUANGAN TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF DALAM MENGGUNAKAN LAYANAN SHOPEE PAY PADA GENERASI Y DAN Z DI KOTA BANDUNG

DEWI APRILIA

Informasi Dasar

391 kali
23.04.2155
658.15
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui hasil dari Pengaruh gaya hidup dan literasi keuangan terhadap perilaku konsumtif dalam menggunakan layanan shopeepay pada generasi Y dan Z di kota Bandung, dalam penelitian ini ingin meneliti tentang pengaruh mengenai gaya hidup dan literasi keuangan dan hubungannya dengan perilaku konsumtif pada generasi Y dan Z di Kota Bandung.

Penelitian ini, memakai sampel non-probality sampling Teknik probability yang digunakan purposive sampling adalah pengambilan anggota sampel dari populasi yang dilakukan menggunakan kriteria tertentu. Penentuan sample menggunakan rumus bernoulli, Berdasarkan perhitungan dengan menggunakan rumus bernoulli, maka diperoleh jumlah sampel minimum sebesar 100 orang  responden.

Hasil pengujian hipotesis menunjukan bahwa secara parsial bahwa terdapat pengaruh gaya hidup dan literasi keuangan terhadap perilaku konsumtif, hal ini didasarkan pada pengujian uji t, diperoleh hasil thitung>ttabel dan signifikansi (pvalue) <0.05, dan terdapat pengaruh gaya hidup dan literasi keuangan secara bersama-sama terhadap perilaku konsumtif pada generasi Y dan Z di kota Bandung menggunakan shopee pay. Hal ino didasarkan pada hasil pengujian hipotesis dengan uji f, diperoleh hasil fhitung>ftabel dan signifikansi (pvalue) <0.05.

Berdasarkan hasil penelitian mengenai pengaruh gaya hidup dan literasi keuangan terhadap perilaku konsumtif pada generasi Y dan Z pengguna shopeepay di kota Bandung maka diperoleh kesimpulan, sebagai berikut: terdapat pengaruh gaya hidup terhadap perilaku konsumtif pada generasi Y dan Z di kota Bandung menggunakan shopee pay, terdapat pengaruh literasi keuangan terhadap perilaku konsumtif pada generasi Y dan Z di kota Bandung menggunakan shopee pay., terdapat pengaruh gaya hidup dan literasi keuangan secara bersama-sama terhadap perilaku konsumtif pada generasi Y dan Z di kota Bandung menggunakan shopee pay.

Subjek

FINANCIAL MANAGEMENT
KEUANGAN,

Katalog

PENGARUH GAYA HIDUP DAN LITERASI KEUANGAN TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF DALAM MENGGUNAKAN LAYANAN SHOPEE PAY PADA GENERASI Y DAN Z DI KOTA BANDUNG
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DEWI APRILIA
Perorangan
Sita Deliyana Firmialy
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • KBI2F3 - KEUANGAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini