MINAT BELI KONSUMEN: DAMPAK GREEN BRAND DAN GREEN KNOWLEDGE PADA PERUSAHAAN PT INDUSTRI JAMU DAN FARMASI SIDO MUNCUL Tbk.

RIZKY SANI FAUZAN

Informasi Dasar

88 kali
23.04.2215
658.81
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Masalah lingkungan merupakan masalah yang penting untuk diiselesaikan saat ini, produk ramah lingkungan dapat menjadi sebuah solusi dalam mengurangi semua dampak yang dapat mencemari lingkungan, seperti dalam produksi, distribusi atau konsumsi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan green brand terhadap minat beli masyarakat Kota Bandung pada produk Sido Muncul serta dimesiasi oleh green knowledge yang dimiliki oleh masyarakat.

            Penelitian ini menggunakan analisis Theory Planned Before (TPB), dengan teknik sampling non-probability sampling dengan jenis Sampling incidental dan dengan skala pengukuran Likert, Populasi penelitian ini konsumen produk Sido Muncul di Kota Bandung dengan 400 responden, metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah Structural Equatin Modeling (SEM-PLS) diproses menggunakan SmartPLS

            Berdasarkan hasil hipotesis didapat bahwa pengaruh green brand terhadap green knowledge menunjukkan nilai to sebesar 68,546 nilai t? 1,649 Artinya green brand berpengaruh positif dan siginifikan terhadap green knowledge, dan green brand terhadap purchase intention menunjukkan nilai to sebesar 8,497 nilai t? 1,649, Artinya green brand berpengaruh positif dan siginifikan terhadap Purchase intention, lalu green knowledge terhadap purchase inteintion menunjukkan nilai to sebesar 3,772 nilai t? 1,649. Artinya green knowledge berpengaruh positif dan siginifikan terhadap Purchase intention. kemudian green brand terhadap purchase intention yang dimediasi oleh green knowledge menunjukkan nilai to sebesar 3,728 nilai t? 1,649, Artinya green brand berpengaruh positif dan siginifikan terhadap Purchase intention yang dimediasi oleh green knowledge.

            Berdasarkan hasil penelitian diatas dapat disimpulkan bahwa green brand termasuk dalam kategori baik. Green knowledge termasuk dalam kategori baik, dan Purchase Intention termasuk dalam kategori baik. Pada hasil analisis SEM menunjukkan bahwa variabel green brand dan green knowledge berpengaruh signifikan terhadap purchase intention

 

Kata Kunci: Isu Lingkungan, TPB, Green brand, Green Knowledge, Purchase Intention

Subjek

GREEN MARKETING
Marketing - business,

Katalog

MINAT BELI KONSUMEN: DAMPAK GREEN BRAND DAN GREEN KNOWLEDGE PADA PERUSAHAAN PT INDUSTRI JAMU DAN FARMASI SIDO MUNCUL Tbk.
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RIZKY SANI FAUZAN
Perorangan
Arry Widodo
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • KBI452 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini