Pengaruh Electronic Word of Mouth Terhadap Purchase Intention Melalui Variabel Intervening Social Media Marketing Pada Produk Somethinc

ARETHA SYIVA QINTHARA ADNI

Informasi Dasar

143 kali
23.04.2278
658.81
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference



Indonesia merupakan salah satu negara dengan populasi pengguna internet terbesar di dunia dengan jumlah 204,7 juta penduduk. Internet memberikan perubahan terhadap perilaku konsumen maupun sektor industri. Pada saat ini industri kecantikan sedang berkembang pesat, sehingga menjadi peluang bagi para pelaku bisnis untuk mengembangkan bisnis di industri kecantikan. Salah satu merek kecantikan lokal yang cukup terkenal di mata konsumen saat ini yaitu merek kecantikan Somethinc.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh signifikan dari electronic word of mouth terhadap purchase Intention melalui social media marketing sebagai variabel intervening. penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif, menggunakan teknik non probability sampling dengan total sampling sebanyak 400 responden. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada konsumen yang menggunakan produk Somethinc di Kota Bandung. Metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah SEM-PLS dan diolah menggunakan Software SmartPLS3.0.
Hasil dari penelitian ini yaitu bahwa electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention dengan nilai to sebesar 6.286 > nilai t? 1.649, electronic word of mouth berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap social media marketing, social media marketing berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap purchase intention, dan electronic word of mouth berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap purchase intention melalui social media marketing sebagai variabel intervening pada produk Somethinc.
Kata Kunci: Electronic Word Of Mouth, Purchase Intention, Social Media Marketing.

Subjek

BUSINESS MARKETING
SOCIAL MEDIA MARKETING,

Katalog

Pengaruh Electronic Word of Mouth Terhadap Purchase Intention Melalui Variabel Intervening Social Media Marketing Pada Produk Somethinc
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ARETHA SYIVA QINTHARA ADNI
Perorangan
Arry Widodo
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • KBI452 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini